Home > Edukasi > 5 Bisnis Yang Bisa Mendatangkan Keuntungan Setelah Lebaran Berakhir

5 Bisnis Yang Bisa Mendatangkan Keuntungan Setelah Lebaran Berakhir

Richard
May 19, 2022 | 2 mins
Sumber: freepik.com

Jika di bulan Ramadhan atau lebaran, bisnis yang paling menjanjikan adalah takjil, hampers, kue kering, hingga busana muslim. Berbisnis di masa setelah lebaran sangatlah berbeda.

Table of Contents

1.

Bagaimana Potensi Bisnis Setelah Lebaran?

2.

Apa Saja Bisnis Yang Bisa Dijalankan Setelah Lebaran?

2. 1.

Makanan Sehat

2. 2.

Barang Koleksi, Mainan, dan Aksesoris

2. 3.

Penyedia Jasa

2. 4.

Berjualan Pakaian

Bagaimana Potensi Bisnis Setelah Lebaran?


Geliat ekonomi tidak berhenti pada masa Lebaran saja. Berbisnis setelah lebaran berpotensi untuk memperoleh keuntungan dengan maksimal. Bisnis yang bisa dilakukan setelah lebaran dapat berasal dari berbagai bidang dan bervariatif.

Berbisnis makanan sehat bisa dilakukan untuk mereka yang setelah lebaran ingin kembali kepada gaya hidup sehat atau berbisnis barang koleksi, untuk mereka yang mempunyai uang THR lebih sehingga akan membelanjakan uangnya untuk membeli barang yang telah diimpikannya. Jika tidak mempunyai modal, bisnis sebagai penyedia jasa juga bisa dilakukan. Dari penjelasan tersebut bisa diketahui banyak bisnis yang bisa dikembangkan.

Apa Saja Bisnis Yang Bisa Dijalankan Setelah Lebaran?


Berikut adalah lima ide bisnis yang bisa dicoba setelah lebaran.

  1. Makanan Sehat

    Membuka bisnis makanan sehat adalah salah satu peluang pasca lebaran yang berprospek cerah karena memberikan peluang bagi mereka yang sebelumnya memiliki pola makan yang kurang baik, terutama saat lebaran untuk kembali menata pola makan sehingga dapat kembali pada gaya hidup yang sehat. Apabila kamu memiliki keterampilan memasak, maka kamu dapat mengasah keterampilan dan memanfaatkan momentum ini.

  2. Barang Koleksi, Mainan, dan Aksesoris

    Orang dewasa dan anak-anak pada saat lebaran biasanya akan memperoleh uang Tunjangan Hari Raya (THR) dari baik kantor dan keluarga. Uang THR tersebut tidak jarang dihabiskan untuk membeli barang yang mereka minati, seperti barang koleksi dari artis ternama, aksesoris smartphone, smartwatch, action figure dan mainanan anak-anak. Kamu bisa memanfaatkan peluang ini dengan menjual barang-barang tersebut.

  3. Penyedia Jasa

    Ada banyak bisnis yang bisa dimulai tanpa memerlukan modal, dengan keahlian yang kamu miliki kamu bisa memulai bisnis sebagai penyedia jasa. Misalnya kamu memiliki keahlian dalam bidang desain grafis, content writer, atau bahkan marketing. Kemampuan kamu ini dapat dimanfaatkan untuk dikomersilkan.

  4. Berjualan Pakaian

    Lebaran memang telah usai, tapi tren fashion tidak akan pernah berakhir. Gaya berpakaian akan selalu berkembang dan dapat mengulang dari suatu masa. Pakaian yang tren dimasa lalu dapat kembali tren lagi di masa mendatang. Jika kamu mempunyai ketertarikan dalam dunia fashion, manfaatkan peluang ini dengan berjualan pakaian baik baru atau bekas.

Beberapa ulasan bisnis tersebut dapat menjadi referensi kamu untuk mulai berbisnis dan berpotensi memberikan keuntungan yang sangat menggiurkan, keuntungan dapat diperoleh dari bisnis apa saja yang terpenting adalah memiliki niat, segera memulai, dan manfaatkan kesempatan, kesempatan tidak akan datang kedua kalinya, semangat ya!!